Langsung ke konten utama

Ibu Yustin Lantik Winarti Sebagai Ketua PAUD Tulang Bawang

BANDARLAMPUNG - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo melantik Winarti sebagai Bunda PAUD Tulang Bawang, di Balai Keratun Lantai III, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017). Bersamaan dengan itu, dilantik pula Ketua TP PKK Tulang Bawang Mursidah Hendri Wansyah dan Ketua Dekranasda Tuang Bawang Fariyana Suharyo. Dalam sambutannya, Yustin berpesan agar ketiga organisasi itu dapat bersinergi dengan kepengurusan di Provinsi. Hal ini direspon positif oleh Winarti, yang menegaskan siap bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang.

Yustin berharap ketiga ketua yang dilantik bisa berperan dalam pembangunan, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Juga diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak, melalui program kerja yang dapat dijalankan dengan baik.
 
"Kepada para pengurus tingkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan kebersamaan dengan seluruh organisasi wanita di Tulang Bawang , meningkatkan koordinasi dan kerjasama lintas  program lembaga pemerintah maun non poemerintah serta meningkatkan pembinaan di seluruh jajaran Bunda PAUD, Dekranasda dan TP PKK  mulai dari tingkat kabupaten kecamatan hingga desa dan kelurahan, ujar Yustin.

Yustin juga meminta agar ketiga lembaga ini dapat meningkatkan programnya. “Untuk PKK, tingkatkan program yang memberikan nilai tambah pendapatan bagi keluarga. Untuk Dekranasda lakukan pembinaan yang intens kepada pengrajin, gali terus potensi daerah  dan tingkatkan kreativitas sehingga bisa mendunia. Dan untuk Bunda PAUD tingkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan menjadi mitra untuk meningkatkan kualitas PAUD," kata Yustin.
Terkait dengan pesan Ibu Yustin, Bupati Tulang Bawang Winarti dalam sambutannya mengatakan dirinya bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat dalam memajukan wanita dan anak di Lampung khususnya di Tulang Bawang. 

“Pemerintah Tulang Bawang akan terus mendukung dan bersinergi dengan seluruh program pemerintah untuk memajukan peran dalam membangun dalam keluarga maupun lingkungannya,” ujar Winarti. Lebih lanjut Winarti mengatakan dirinya terus mendorong agar perempuan terus belajar dan berinovasi sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Lampung. “Banyak lah belajar menjadi perempuan hebat, karena belajar merupakan modal utama untuk perubahan, dan Perempuan akan melakukan perubahan jika perempuan itu berpendidikan, jangan malu untuk belajar, “ ujar Winarti. Sebagai Bupati, Winarti juga berpesan kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Tulang Bawang agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena baik PKK, Dekransda maupun Bunda PAUD memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan taraf hidup dan memajukan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.  “Untuk itu saya berpesan agar ketua PKK yang baru saja dilantik untuk senantiasa bersinergi dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung untuk mewujudkan 10 program PKK.

Pelantikan ketiga organisasi ini berdasarkan Surat Keputusan yang dibuat masing-masing untuk Ketua yang dilantik. Untuk Ketua TP PKK sesuai SK nomor 12/Kep/PKK.LPG/12/2017, untuk Dekranasda sesuai dengan SK nomor 24/Dekranasda/SK/XII/2017 dan Pelantikan Bunda PAUD tertuang pada SK nomor 800/3134A/F.01/DP.4.C/2017.
Pelantikan berjalan lancar, dilaksanakan usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang. (Humas Prov)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gempa susulan di Banten Sudah 49 Kali!

Senator.co.id (Banten) – Usai gempa di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 SR pada Senin lalu, hingga hari ini (26/1/18), sudah terjadi 49 kali gempa susulan.


"Gempa susulan 49 kali, kemungkinan peluang (gempa susulan) masih ada, kita tidak bisa memastikan. Lokasi gempa sekarang berdekatan, walaupun berbeda," kata Trian, dari BMKG Klas I Serang (26/1/2018) sebagaimana dikutip dari vivanews.co.id.


Dikatakanya, Gempa bumi di Kabupaten Lebak tergolong lama, karena frekuensi gempa susulan masih terus terjadi.


"Kenapa terjadi gempa susulan, kita belum tahu pasti, karena itu perlu ada kajian. Jadi gempa tektonik Indo-Australia di Selatan Banten," sebutnya.


Namun demikian, Trian meminta masyarakat tak mengaitkan fenomena supermoon dengan gempa Lebak.


"Enggak ada kaitannya supermoon dengan gempa di Banten. Kalau mempengaruhi gelombang tinggi air laut memang iya, tapi hanya beberapa sentimeter," jelasnya.


Untuk diketahui, gempa bumi di Lebak, Banten pertama t…

Konsen Kesehatan Masyarakat, Mustafa Gulirkan Program Jemput Sakit Pulang Sehat!

Senator.co.id (Lampung Tengah) – Pelayanan prima di sektor kesehatan terus digulirkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa.

Mengusung tagline “Jemput Sakit Pulang Sehat”, Mustafa mencoba memberikan layanan kesehatan sebaik-baiknya untuk masyarakat. khususnya di Lampung Tengah.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Dari sisi infrastuktur, Pemkab Lamteng telah menyulap rumah sakit daerah Demang Sepulau Raya menjadi rumah sakit yang lebih modern. Mulai dari perwajahan, kelengkapan sarana prasarana kesehatan dan penunjang, semua dilengkapi.

Tak heran, di era kepemimpinan Mustafa, RS Demang akhirnya mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima, menjadi satu-satunya rumah sakit tipe C di Lampung yang mendapatkan predikat tersebut. Akreditasi Paripurna menjadi indikasi bahwa RS Demang telah memenuhi standar terbaik.

“Karenanya warga tak perlu ragu lagi berobat di RS Demang Sepulau Raya, karena predikat paripurna adalah predikat terbaik untuk rum…

Gubernur Anggarkan Rp2 Miliar untuk Siswa Taruna Nusantara Berprestasi

Bandar Lampung - Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menganggarkan beasiswa Rp2 Milyar lebih kepada 11 siswa berprestasi asal Provinsi Lampung untuk mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Salah satu alasan pemberian beasiswa adalah memprioritaskan pendidikan kepada siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna, supaya siswa yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menerima Audiensi SMA Taruna Angkatan 28, Senin (18/12/2017) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

Kalian adalah yang terpilih dan terbaik untuk masuk di taruna nusantara. Tunjukan prestasi kalian, jangan sampai terlibat masalah yang akan mencoreng nama baik Lampung. Tetaplah rendah hati dan berilah suri tauladan kepada lingkungan dan masyarakat, ungkap Gubernur.

Gubernur Ridho berpesan agar para siswa tersebut mampu menjadi kebanggaan Provinsi Lampung dengan memb…