Langsung ke konten utama

Realisasikan JSS!








Bandarlampung - Meski berganti presiden, Namun sejumlah pihak berharap agar pemerintah pusat tetap berkomitmen untuk mau merealisasikan pembangunan mega proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa.


Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Dr. Mustafa, M.H mengatakan, dengan terealisasinya JSS, maka akan terjadi implikasi positif bagi perkembangan pembangunan di dua pulau. ”Khsususnya di Sumatera, arus perekonomian dari sektor perdagangan dan lain-lain akan berkembang dengan pesat,”ujar Mustafa.





Dengan perekonomian yang berkembang, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat dari waktu ke waktu.”Banten dan Lampung akan merasakan langsung efek positif dari JSS. MIsalnya, Investor berbondong-bondong masuk. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi meningkat, ”kata dia.


Untuk itu, Ia berharap agar pemerintahan Jokowi-JK dapat segera merealisasikan lalulintas darat Jawa-Sumatera melalui JSS. Senada, Pengusaha Kabupaten Lebak, Banten, meminta presiden terpilih Joko Widodo dapat merealisasikan rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.




"Kami menilai pertumbuhan ekonomi Banten dan Lampung akan meningkat dan banyak investor jika rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) direalisasikan," kata Sekertaris Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak Enjat Sudrajat di Rangkasbitung.





Enjat menjelaskan pembangunan JSS sangat strategis menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten.Selain itu, pengusaha Banten bisa dilibatkan dalam pengadaan barang dan jasa pembangunan proyek tersebut.




Karena itu, pihaknya berharap pemerintah Jokowi nanti dapat merealisasikan pembangunan JSS.Sebab, pemerintah berjanji pembangunan JSS akan dimulai 2014, tetapi hingga kini belum ada kejelasan soal proyek itu.




Disamping itu pembangunan JSS masuk pada proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)."Kami berharap pembangunan JSS itu jangan sampai dibatalkan oleh pemerintahan baru itu," katanya.




Menurut dia, dampak pembangunan JSS secara langsung dirasakan masyarakat Kabupaten Lebak, selain banyak investor juga pusat perekonomian tumbuh.Kemungkinan mereka para investor bergerak di bidang pariwisata, perumahan, pertambangan dan pertanian.




Potensi sumber daya alam Kabupaten Lebak melimpah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat."Kami yakin pembangunan JSS itu dapat menyerap lapangan pekerjaan, sekaligus mendongkrak perekonomian warga Lebak," ujar Enjat.




Begitu pula, Juli, pengusaha Kabupaten Lebak menegaskan pembangunan JSS harus segera direalisasikan karena pertumbuhan kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera terus meningkat.




Bahkan, Pelabuhan Merak kerapkali dipadati kendaraan truk hingga mengular beberapa kilometer."Jika terjadi penumpukan kendaraan hingga sampai jalan tol akan berdampak terhadap perekonomian di Banten juga Lampung," katanya.




Ia menyebutkan, selama ini kondisi Pelabuhan Merak sudah tidak layak lagi karena sering terjadi antrean kendaraan juga penumpukan penumpang.




Oleh sebab itu, peemrintahan Jokowi dapat memperhatikan pembangunan JSS yang sudah masuk proyek nasional bisa direalisasikannya."Kami berharap terget pembangunan JSS bisa dilaksanakan 2015," jelasnya(jar/ant/jar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gempa susulan di Banten Sudah 49 Kali!

Senator.co.id (Banten) – Usai gempa di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 SR pada Senin lalu, hingga hari ini (26/1/18), sudah terjadi 49 kali gempa susulan.


"Gempa susulan 49 kali, kemungkinan peluang (gempa susulan) masih ada, kita tidak bisa memastikan. Lokasi gempa sekarang berdekatan, walaupun berbeda," kata Trian, dari BMKG Klas I Serang (26/1/2018) sebagaimana dikutip dari vivanews.co.id.


Dikatakanya, Gempa bumi di Kabupaten Lebak tergolong lama, karena frekuensi gempa susulan masih terus terjadi.


"Kenapa terjadi gempa susulan, kita belum tahu pasti, karena itu perlu ada kajian. Jadi gempa tektonik Indo-Australia di Selatan Banten," sebutnya.


Namun demikian, Trian meminta masyarakat tak mengaitkan fenomena supermoon dengan gempa Lebak.


"Enggak ada kaitannya supermoon dengan gempa di Banten. Kalau mempengaruhi gelombang tinggi air laut memang iya, tapi hanya beberapa sentimeter," jelasnya.


Untuk diketahui, gempa bumi di Lebak, Banten pertama t…

Konsen Kesehatan Masyarakat, Mustafa Gulirkan Program Jemput Sakit Pulang Sehat!

Senator.co.id (Lampung Tengah) – Pelayanan prima di sektor kesehatan terus digulirkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa.

Mengusung tagline “Jemput Sakit Pulang Sehat”, Mustafa mencoba memberikan layanan kesehatan sebaik-baiknya untuk masyarakat. khususnya di Lampung Tengah.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Dari sisi infrastuktur, Pemkab Lamteng telah menyulap rumah sakit daerah Demang Sepulau Raya menjadi rumah sakit yang lebih modern. Mulai dari perwajahan, kelengkapan sarana prasarana kesehatan dan penunjang, semua dilengkapi.

Tak heran, di era kepemimpinan Mustafa, RS Demang akhirnya mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima, menjadi satu-satunya rumah sakit tipe C di Lampung yang mendapatkan predikat tersebut. Akreditasi Paripurna menjadi indikasi bahwa RS Demang telah memenuhi standar terbaik.

“Karenanya warga tak perlu ragu lagi berobat di RS Demang Sepulau Raya, karena predikat paripurna adalah predikat terbaik untuk rum…

Gubernur Anggarkan Rp2 Miliar untuk Siswa Taruna Nusantara Berprestasi

Bandar Lampung - Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menganggarkan beasiswa Rp2 Milyar lebih kepada 11 siswa berprestasi asal Provinsi Lampung untuk mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Salah satu alasan pemberian beasiswa adalah memprioritaskan pendidikan kepada siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna, supaya siswa yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menerima Audiensi SMA Taruna Angkatan 28, Senin (18/12/2017) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

Kalian adalah yang terpilih dan terbaik untuk masuk di taruna nusantara. Tunjukan prestasi kalian, jangan sampai terlibat masalah yang akan mencoreng nama baik Lampung. Tetaplah rendah hati dan berilah suri tauladan kepada lingkungan dan masyarakat, ungkap Gubernur.

Gubernur Ridho berpesan agar para siswa tersebut mampu menjadi kebanggaan Provinsi Lampung dengan memb…