Langsung ke konten utama

Gubernur Lantik Winarti dan Hendri Wansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melantik secara langsung Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang masa bakti 2017-2022 Hj. Winarti, SE, MH dan Hendri Wansyah di Balai Keratun Lantai III, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor:131.18-3015 dan Nomor:132.18-3016 tahun 2017 tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung. 
 
Dalam pesannya, Gubernur Ridho, berharap tidak ada stagnasi dalam proses pembangunan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Lampung yang lebih baik, khususnya masyarakat Tulang Bawang. Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang baru, pembangunan Tulang Bawang akan lebih fokus untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. “Selama ini proses pembangunan yang ada telah berjalan dengan baik, dengan program unggulan yang pro rakyat untuk mensejahterakan rakyat. Dan diharapkan kepada bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendri Wansyah agar ke depannya dapat lebih fokus dalam memberikan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang,” harap Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan bahwa Provinsi Lampung saat ini memiliki lompatan-lompatan pembangunan yang harus diimbangi dengan kemampuan mengakselerasi oleh Kabupaten Tulang Bawang. “Dengan adanya jalan tol yang melintasi dekat daerah tersebut, diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang. Oleh karena itu, perlu memanfaatkan strategi pembangunan yang harus disesuaikan (terakselerasi), sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin, Tulangbawang, dapat terus diupayakan dan dikembangkan menjadi penerbangan sipil. Hal tersebut akan mampu membuka konektivitas dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, dan diharapkan Bupati Winarti mampu meneruskan pembangunan tersebut,” harap Gubernur.

Tulang Bawang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki keunggulan dalam mempertahankan dan memperkuat ketahanan pangan. "Semoga hal ini dapat terus ditingkatkan yang pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakat Lampung,” tambah Ridho. 

Gubernur juga menyinggung masih banyak banyak hal yang perlu diselesaikan, termasuk ketimpangan sosial. “Jika ketimpangan sosial ini semakin curam, maka Republik Indonesia secara perlahan akan hancur,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan ucapan selamat Winarti dan Hendri Wansyah. “Semoga amanah yang diberikan kepada Saudara, mampu dilaksanakan dengan sebaik mungkin dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang. Atas nama pemerintah Provinsi Lampung saya juga mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati sebelumnya, yang telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang. Telah banyak hasil karya yang diraih dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.Oleh karena itu, saya berharap Ir. Hanan A. Rozak, M.M., dan Heri Wardoyo, S.H., dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya," harap Ridho.,” ucap Gubernur Ridho.
 
Di akhir sambutannya, Ridho meminta seluruh jajaran Tulang Bawang dapat menjaga soliditas,  kekompakan, silaturahmi,  sehingga mampu melaksanakan program dalam mensejahterakan masyarakat Tulang Bawang. (Humas Prov)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gempa susulan di Banten Sudah 49 Kali!

Senator.co.id (Banten) – Usai gempa di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 SR pada Senin lalu, hingga hari ini (26/1/18), sudah terjadi 49 kali gempa susulan.


"Gempa susulan 49 kali, kemungkinan peluang (gempa susulan) masih ada, kita tidak bisa memastikan. Lokasi gempa sekarang berdekatan, walaupun berbeda," kata Trian, dari BMKG Klas I Serang (26/1/2018) sebagaimana dikutip dari vivanews.co.id.


Dikatakanya, Gempa bumi di Kabupaten Lebak tergolong lama, karena frekuensi gempa susulan masih terus terjadi.


"Kenapa terjadi gempa susulan, kita belum tahu pasti, karena itu perlu ada kajian. Jadi gempa tektonik Indo-Australia di Selatan Banten," sebutnya.


Namun demikian, Trian meminta masyarakat tak mengaitkan fenomena supermoon dengan gempa Lebak.


"Enggak ada kaitannya supermoon dengan gempa di Banten. Kalau mempengaruhi gelombang tinggi air laut memang iya, tapi hanya beberapa sentimeter," jelasnya.


Untuk diketahui, gempa bumi di Lebak, Banten pertama t…

Konsen Kesehatan Masyarakat, Mustafa Gulirkan Program Jemput Sakit Pulang Sehat!

Senator.co.id (Lampung Tengah) – Pelayanan prima di sektor kesehatan terus digulirkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa.

Mengusung tagline “Jemput Sakit Pulang Sehat”, Mustafa mencoba memberikan layanan kesehatan sebaik-baiknya untuk masyarakat. khususnya di Lampung Tengah.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Dari sisi infrastuktur, Pemkab Lamteng telah menyulap rumah sakit daerah Demang Sepulau Raya menjadi rumah sakit yang lebih modern. Mulai dari perwajahan, kelengkapan sarana prasarana kesehatan dan penunjang, semua dilengkapi.

Tak heran, di era kepemimpinan Mustafa, RS Demang akhirnya mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima, menjadi satu-satunya rumah sakit tipe C di Lampung yang mendapatkan predikat tersebut. Akreditasi Paripurna menjadi indikasi bahwa RS Demang telah memenuhi standar terbaik.

“Karenanya warga tak perlu ragu lagi berobat di RS Demang Sepulau Raya, karena predikat paripurna adalah predikat terbaik untuk rum…

Gubernur Anggarkan Rp2 Miliar untuk Siswa Taruna Nusantara Berprestasi

Bandar Lampung - Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menganggarkan beasiswa Rp2 Milyar lebih kepada 11 siswa berprestasi asal Provinsi Lampung untuk mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Salah satu alasan pemberian beasiswa adalah memprioritaskan pendidikan kepada siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna, supaya siswa yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menerima Audiensi SMA Taruna Angkatan 28, Senin (18/12/2017) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

Kalian adalah yang terpilih dan terbaik untuk masuk di taruna nusantara. Tunjukan prestasi kalian, jangan sampai terlibat masalah yang akan mencoreng nama baik Lampung. Tetaplah rendah hati dan berilah suri tauladan kepada lingkungan dan masyarakat, ungkap Gubernur.

Gubernur Ridho berpesan agar para siswa tersebut mampu menjadi kebanggaan Provinsi Lampung dengan memb…